Apa Itu Filosofi Remaja?

1:56 AM 1 Comments

Sejarah dan Tujuan Besar Filosofi Remaja

Pertama-tama izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya Ifandi Khainur Rahim, biasa dipanggil Evan. Saya adalah pendiri sekaligus satu-satunya kontributor di Filosofi Remaja. Filosofi Remaja sendiri merupakan blog personal saya sendiri yang tujuannya adalah untuk mengubah paradigma remaja Indonesia menjadi lebih baik.

Filosofi Remaja didirikan pada bulan Mei di tahun 2015, atas keresahan saya akan masih belum siap dan matangnya paradigma kebanyakan remaja di Indonesia untuk turun dan berkontribusi demi bangsa dan negara. Jangankan berkontribusi, menurut saya, untuk menjalani hidup pun banyak remaja yang masih belum siap dan kebingungan. Itulah alasan utama mengapa blog ini dibangun saat itu.

Dalam mewujudkan visinya, yaitu untuk mengubah paradigma remaja Indonesia menjadi lebih baik, blog ini dahulu dibagi menjadi beberapa subtopik, yakni Romansa, Pendidikan, Personal Development, dan Opini & Refleksi. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 2017, saya terpikirkan untuk mencoba mengubah haluan.

Saya rasa konten dalam blog untuk #MengubahParadigma mesti lebih difokuskan lagi. Akhirnya sejak awal tahun 2017, saya berencana untuk membuat Filosofi Remaja fokus terhadap opini saya saja yang mungkin beberapa di antaranya akan disertai dengan video/podcast di dalam blog. Oleh karena itu, konten-konten yang muncul di tahun 2017, mainly mungkin hanya merupakan podcast-podcast dan tulisan yang akan saya buat secara berkala.

Sejak tahun 2015 sampai saat ini, Filosofi Remaja terus menyuarakan karya-karya untuk #MengubahParadigma remaja di Indonesia. Baik lewat opini dan tulisan argumentatif, video, sampai dengan podcast. Lihat seluruh list karya Filosofi Remaja di sini.

Media sosial:
Facebook: https://www.facebook.com/filosofiremaja/
Youtube: http://bit.ly/FilosofiRemajaYoutube
Email: filosofiremaja@gmail.com / evan.khainur@gmail.com

Filosofi Remaja
#MengubahParadigma

1 comments: